Minggu, 01 Desember 2013

MU 2 - 2 SPURS


Diposting Oleh : Fauzan Halmi
Sumber: Detik.com

London - Manchester United mengakhiri lawatan ke kandang Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-2. Sempat dua kali ketinggalan, The Red Devils menyamakan kedudukan lewat dua gol dari Wayne Rooney.

Pada laga lanjutan Liga Inggris di White Hart Lane, Minggu (1/12/2013) malam WIB, The Lily Whites unggul lebih dulu berkat gol Kyle Walker di menit 18. Gol itu bisa disamakan Rooney 14 menit kemudian.

Di babak kedua, Spurs kembali unggul berkat gol Sandro di menit 53. Tapi, Rooney kembali mencetak gol penyeimbang lewat titik putih tiga menit berselang. Sebelumnya terjadi pelanggaran Hugo Lloris pada Danny Welbeck di dalam kotak 16 meter.

Dengan hasil imbang ini, MU kini berada di posisi delapan dengan raihan 22 poin hasil dari 13 laga. Sementara itu, Spurs menempati posisi sembilan dengan selisi satu angka dari MU.


Jalannya Pertandingan

Spurs mendapatkan kans pertama lewat Aaron Lennon di menit ke-11. Dia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tapi masih lemah dan mengarah ke David De Gea.

MU balik menyerang di menit 15. Bermula dari tusukan Antonio Valencia, tercipta kemelut di muka gawang Spurs. Tapi, sepakan Wayne Rooney bisa blok lalu dibuang menjauh dari kotak penalti Spurs.

Spurs mendapatkan freekick di muka penalti MU menit 18. Walker yang mengeksekusi sepakan bebas mengarahkan bola menyusur tanah yang mengecoh pagar hidup MU dan bola gagal diantisipasi oleh David De Gea. Spurs unggul 1-0.

Soldado! Sepakannya dari dalam kotak 16 meter pada menit 29 masih melayang. Kali ini Paulinho yang menjadi pengumpannya.

Lennon kembali mengancam gawang MU di menit 31. Soldado mengirim bola matang ke arah kotak penalti yang bisa dikuasai Lennon. Tinggal berhadap-hadapan dengan De Gea, Lennon gagal memasukkan bola ke gawang.

Rooney menyamakan kedudukan sementi kemudian. Phil Jones mengirimkan umpan silang dari sayap kanan yang salah diantisipasi oleh barisan belakang Spurs.

Bola mengarah ke Rooney lalu sukses disontek masuk ke gawang yang dikiga menit awal oleh Hugo Lloris. Skor sama 1-1.

Jones melakukan upaya dari luar kotak penalti di menit 43. Tapi, tendangan jarak jauhny masih melesat. Tak ada gol tambahan di paruh pertama laga, skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Sembilan menit usai jeda, Spurs bisa kembali mencetak gol. Sandro melepaskan tendangan jarak jauh terarah, yang membuat De Gea terpaku.

Di menit 56, Hugo Lloris melakukan pelanggaran pada Danny Welbeck. Wasit menunjuk titik putih, Rooney yang menjadi eksekutor membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Rooney kembali mengancam di menit 63. Tapi, Sepakannya dari jarak dekat masih melebar.

Walker! Sepakannya di menit 66 masih belum tepat sasaran. Enam menit berselang dia juga melakukan upaya yang bisa diblok para bek MU.

Walker mengirimkan umpan silang matang ke muka gawang MU dalam sebuah serangan balik di menit 75. Andros Townsend yang ada di muka gawang gagal memotongnya masuk ke gawang.

Defoe kembali mendapatkan peluang di menit 81. Tak maksimal, bola tendangan hasil umpan Walker itu masih bisa diblok.

Di menit-menit akhir pertandingan, Sandro mendapatkan peluang. Tapi, masih melebar. Sama halnya peluang Patrice Evra, sepakan kaki kirinya masih bisa diantisipasi Lloris.

Tak ada gol lagi di sisa babak kedua, laga berakhir dengan skor 2-2.


Susunan Pemain:

Spurs: Lloris, Walker, Dawson, Chiriches, Vertonghen, Sandro, Paulinho, Lennon (Townsend 65), Dembele, Chadli (Sigurdsson 85), Soldado (Defoe 71)

Man Utd: De Gea, Smalling, Vidic, Evans, Evra, Cleverley, Jones, Valencia (Nani 82), Kagawa (Young 83), Welbeck (Hernandez 73), Rooney



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar