Minggu, 01 Desember 2013

Nasri sumbang 2 gool dari 3 Gool tanpa balas saat ManCity menjamu Swansea



Diposting Oleh: Fauzan Halmi
Sumber: Goal.com

Samir Nasri Manchester City Swansea City Premier League 01122013




Babak pertama
The Citizens langsung tampil menyerang sejak awal, mencoba melanjutkan tren bagus di Etihad Stadium pekan lalu. Sergio Aguero langsung beraksi setelah menerima umpan dari lini tengah. Namun gol tidak terjadi karena sepakan kaki kirinya terlampau lemah.

Delapan menit laga berjalan, justru Negredo yang sukses menaklukkan Tremmel. Lewat tendangan bebas, mantan penyerang Sevilla ini mengirimkan bola ke tiang jauh dan kiper Swansea tersebut hanya diam tak berkutik. Skor 1-0 untuk City!

Lima menit berselang, Jonjo Shelvey hampir saja menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak jauh. Mantan gelandang Liverpool ini menusuk dari kiri dan melepas sepakan melengkung. Bola sudah mengarah tepat ke gawang, namun Pantilimon mampu mengantisipasi dengan telapak tangannya.

Shelvey kembali beraksi. Ia mengirimkan bola kepada Vazquez saat keadaan tiga lawan tiga. Sayang, penyerang Swansea itu tidak melakukan tugasnya dengan baik. Bola malah melebar di atas gawang.

Saat laga berjalan setengah jam, Samir Nasri menjadi eksekutor sepak pojok. Gelandang Prancis ini pun mengirimkan bola ke kotak penalti dan langsung disambut dengan kepala Martin Demichelis. Kurang beruntung, bola masih membentur mistar gawang.

Tak banyak berkembang, paruh pertama berakhir dengan keunggulan satu gol untuk City.

Babak kedua
Walau diawali oleh serangan Swansea, awal babak kedua tetap jadi milik City seiring Aguero menunjukan kapasitasnya di lini depan. Penyerang Argentina ini melewati beberapa pemain sebelum masuk ke kotak penalti. Namun ia gagal membuahkan gol.

Menit 58, The Citizens mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Nasri yang mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan matang Kolo Toure, gelandang Prancis ini melewati Williams dan mengirim bola ke sudut gawang. City 2-0 Swansea!

Laga berlanjut dengan hujan serangan oleh Manchster City. Zabaleta dan Aguero mengancam gawang Swansea berurutan, namun masing-masing sepakan mereka masih belum mampu mengoyak jala untuk ketiga kalinya.

Melihat rekannya gagal mengkonversi gol, Nasri kembali turun tangan. Mantan gelandang Arsenal ini kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah ia mengirim bola hasil kerjasama cantik Milner-Zabaleta ke jala tim tamu. City memimpin 3-0!

Jelang bubaran, Aguero yang tak mampu cetak gol diganti oleh Edin Dzeko seiring City tetap melanjutkan permainan menyerangnya. Nasri hampir mencatatkan hattrick jelang bubaran dan Fernandinho melepas tembakan yang cukup membahayakan. Swansea juga mengancam di menit-menit akhir lewat tandukan De Guzman, tapi hasil akhir 3-0 menutup laga di Etihad Stadium.

SUSUNAN PEMAIN
Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Lescott, Demichelis, Clichy, Fernandinho, Yaya Toure, Navas, Nasri, Negredo, Aguero
Swansea: Tremmel; Tiendalli, Chico Flores, Williams, Davies; Canas, de Guzman, Shelvey, Pozuelo, Hernandez; Vazquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar